Rabu, 21 Desember 2011

3 CERITA Y A N G B E R J E N I S : FIKSI & NONFIKSI


3 CERITA
Y A N G  B E R J E N I S :
FIKSI & NONFIKSI




BUAH MANGGIS



 CERITA 1 – FIKSI
CERITA 3 – NONFIKSI
CERITA 4 - NONFIKSI














1. Jika aku menjadi sandal jepit                               fiksi

Jika aku menjadi sandal jepit, maka saya akan diinjak-injak . Dan, jika saya ada satu bagian yang patah, maka yang celaka bukan saya , melainkan si pemilik sandal, karena saat ia jalan, maka mia akan kesandung.
TAMBAHAN
2. PERTANYAAN DI ATAS:
Apa bagian yang patah?
Jawab: Penjepit Sandal

3. Fungsi air dalam kehidupanku       NONFIKSI

Fungsi air dalam kehidupan kita banyak sekali ; diantaranya sebagai berikut :
·       Mandi
·       Minum
·       Mencuci
·       Memasak
·       Menyiram Tanaman

4. Kiat memanfaatkan hari Minggu     NONFIKSI

Untuk memanfaatkan Hari Minggu bisa dilakukan dengan cara berikut ini  ( Contoh memanfaatkan hari Minggu) :
·       Membaca buku
·       Menggambar
·       Menulis
·       Olahraga
·       Jalan keliling taman / kompleks / perumahan.





SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar